4 Kreasi Yang Yummy Dan Sehat

- Bosan dengan menu mie instan yang biasa saja? Pernahkah Anda mencoba cara menciptakan mie instan yang berbeda yang lebih enak dan sehat? Sebenarnya mie instan tidak hanya dapat dimasak biasa saja tapi juga dapat dikreasikan dengan banyak sekali materi yang akan menghasilkan mie yang enak dan sehat. Banyak orang yang menentukan memasak mie instan alasannya ialah simpel dan cepat tapi sebetulnya memasak mie instan dengan cara biasa saja kurang sehat. Mengkreasikan mie instan menjadi masakan yang Istimewa dapat menambahkan cita rasa dan menambah kandungan nutrisi yang ada di dalamnya.


 Bosan dengan menu mie instan yang biasa saja 4 Kreasi  yang Lezat dan Sehat
Baca juga : Tips Sehat Cara Memasak Mie Untuk Ibu Hamil yang Aman dan Bergizi
Ada beberapa kreasi cara menciptakan mie instan yang berbeda dan dapat menghasilkan mie yang enak dan lebih sehat. Dalam pembahasan kali ini akan diberikan 4 cara menciptakan mie yang berbeda dan lezat, yaitu:

1. Mie goreng sosis
Mie goreng sosis merupakan salah satu cara menciptakan mie instan Istimewa yang gampang dan sehat. Bahan yang dipakai hanya mie instan, sosis, dan minyak goreng secukupnya. Mie instan yang sudah disiapkan di rebus kemudian buang airnya dan tambahkan sedikit bumbu. Setelah hambar lilitkan mie pada sosis secukupnya kemudian goreng hingga matang.

2. Omelet mie
Cara menciptakan mie instan yang berbeda dan enak juga dapat dikreasikan menjadi omelet mie. Mie instan direbus terlebih dahulu kemudian tiriskan. Buat gabungan dari telur, tepung, dan tambahkan sedikit sayuran. Aduk hingga rata dan tambahkan mie. Panaskan minyak goreng kemudian goreng gabungan mie tadi hingga keemasan. Angkat sajikan dengan saus tambahan.

3. Mie instan telur sayur
Mie instan telur dan sayur juga merupakan cara menciptakan mie instan yang sehat dan mudah. Untuk membuatnya rebus mie kemudian buang airnya dan ditiriskan. Setelah itu, siapkan air yang mendidih rebus telur dan sayuran yang sudah dipotong hingga sedikit layu. Beri bumbu pada mie yang sudah ditiriskan tadi kemudian siramkan telur dan sayur yang sudah direbus.

4. Wafel Mie
Cara menciptakan mie instan yang enak juga dapat dikreasikan menjadi wafel mie. Biasanya wafel terbuat dari roti tapi dapat diganti dengan mie. Membuat wafel mie ini sangat mudah, rebus mie kemudian tiriskan. Siapkan minyak goreng panas dan goreng mie hingga keemasan kemudian tiriskan dan sajikan di piring tanpa embel-embel bumbu. Tambahkan es krim, buah-buahan, dan siram dengan madu atau sirup semoga rasanya lebih enak.

Agar lebih sehat, saran penyajian mie instan yaitu dengan mengurangi bumbu yang ada di dalamnya. Gunakan bumbu alami yang dibentuk sendiri semoga lebih sehat. Membuat mie instan semoga lebih sehat ialah dimasak dua kali. Kreasi menciptakan mie instan di atas sebelum di masak sebaiknya direbus dua kali. Atau dapat juga dengan cara merebusnya satu kali kemudian sehabis itu airnya dibuang dan disiram dengan memakai air panas. Air panas yang disiramkan ini untuk menghilangkan kandungan materi berbahaya yang mungkin masih ada sehabis mie direbus. Cara menciptakan mie instan menyerupai ini sehat tapi tetap mie instan dihentikan dikonsumsi setiap hari.
LihatTutupKomentar