Mau Tahu Honor Karyawan Skk Migas?

Gaji Karyawan SKK Migas - Lulus kuliah merupakan kebahagiaan tersendiri, namun itu artinya Anda memasuki sebuah fase kehidupan yang gres adalah mencari pekerjaan. Pastilah mendapat pekerjaan tetap, mapan dan bebas financial menjadi dambaan setiap orang. Maka tak heran aneka macam lapangan pekerjaan diburu, menyerupai penerimaan pegawai SKK Migas. Siapa sih yang tidak ingin menjadi bab dari SKK migas dengan iming-iming honor karyawan SKK Migas yang sangat menggiurkan? Bahkan untuk ukuran seorang fresh graduate, honor yang ditawarkan sudah sangat besar. Apalagi dikala sudah usang menjadi karyawan tetap. Oleh lantaran itu, banyak orang yang mengincar kedudukan di SKK Migas. Belum lagi pinjaman ini itu yang pastinya, jumlahnya pun fantastis.


 Lulus kuliah merupakan kebahagiaan tersendiri Mau Tahu Gaji Karyawan SKK Migas?
Baca juga : Besar Gaji Pegawai Bank Danamon
Mengingat besarnya hasil minyak dan gas Indonesia dan kebutuhan masyarakat terhadap minyak dan gas tersebut, tentu menciptakan Anda bertanya-tanya, berapa honor karyawan SKK Migas? Untuk fresh graduate saja honor pokoknya 8 juta rupiah ditambah dengan pinjaman 2 juta rupiah. Jadi, total honor perbulan yang mereka terima 10 juta rupiah. Jika untuk ukuran fresh graduate saja mencapai 10 juta rupiah, bab karyawan yang sudah berpengalaman 1-2 tahun tentunya honor yang diberikan lebih besar lagi. Tidak heran kalau banyak orang berbondong-bondong mengincar dingklik di SKK Migas.

Gaji di SKK Migas sekarang sudah bukan diam-diam lagi. Gajinya setara dengan perusahaan minyak. Meskipun begitu, honor besar niscaya menuntut tanggung jawab yang besar pula. Bagaimana tidak, besar honor karyawan SKK Migas kalau 1,8 triliun digelontorkan untuk menggaji karyawan SKK migas yang semuanya merupakan PNS (Pegawai Negeri Sipil). Tinggi rendahnya honor karyawan di sana mengacu pada benchmark Pertamina. Tidak mungkin menggaji karyawan atau pegawai SKK Migas menyerupai honor PNS pada umumnya lantaran industri perminyakan merupakan tulang punggung perekonomian negara ini. Jika karyawannya digaji rendah, dikhawatirkan mereka akan menentukan keluar dan industri kita limbung.

Gaji karyawan SKK migas yang golongan rendah saja sudah begitu besar, bagaimana dengan honor eksekutif utamanya sendiri? Sebuah nilai yang sangat fantastis dan dijamin Anda akan terkejut kalau mendengarnya. Gaji di SKK migas untuk karyawan sangat di atas rata-rata, padahal mereka PNS yang notabene akan mendapat dana pensiun. Sedangkan honor dirutnya mencapai 220 juta rupiah perbulan, sudah termasuk tunjangan. Bagaimana, menggiurkan sekali bukan? Jumlah tersebut jauh diatas honor Ketua Komite BPH Migas yang mendapat total 47 juta rupiah perbulan.

Sementara itu, masih ada Pertamina sebagai perusahaan pengelola minyak dan gas Indonesia yang tak kalah dalam menawarkan honor kepada karyawannya. Apalagi untuk BOS Pertamina atau Direktur Utama, penghasilan mencapai 200 juta rupiah per bulan, belum termasuk bonus kemudahan dan segala macam bentuk biaya tambahan. Besarnya gaji karyawan SKK Migas dan petingginya, supaya menciptakan perubahan dalam pengelolaan sector migas ke depannya.
LihatTutupKomentar