Asuransi Bumida, Asuransi Menengah Dengan Produk Lengkap

Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 atau disebut asuransi Bumida merupakan perseroan yang mengkhususkan diri beroperasi di sektor jasa asuransi kerugian umum. Dibentuk dari gagasan pengurus AJB Bumiputera 1912 selaku perusahaan induk yang diwakili Drs. H.I.K. Suprakto dan Mohammad S. Hasyim 8 Desember 1967. Bumida memiliki impian dapat sebagai salah satu dari 10 besar perusahaan asuransi umum sekaligus sebagai perusahaan yang berkelas, kredibel, sehat dan profitable untuk setiap stakeholder.
 atau disebut asuransi Bumida merupakan perseroan yang mengkhususkan diri beroperasi di se Asuransi Bumida, Asuransi Menengah Dengan Produk Lengkap

Menggunakan modal disetor sebanyak 100 milyar menunjukan bahwa asuransi Bumida sudah menjalankan aturan pemerintah yang tertera pada Peraturan Pemerintah No. 39 tahun 2008 mengenai Perubahan Kedua dari Peraturan Pemerintah No. 73 tahun 1992 mengenai pelaksanaan perjuangan asuransi yang mengharuskan tiap perusahaan asuransi memiliki modal disetor paling tidak 100 milyar. Bumida memiliki struktur pemegang saham yaitu Bumiputera 1912 memegang 99.200 lembar saham atau sekitar 99.20 persen dan EurasiaWisata sebanyak 800 lembar saham atau sekitar 0,80 persen.

Ragam produk asuransi Bumida dan modifikasinya :

1. Asuransi Kesehatan
Sebuah asuransi yang menyediakan pertanggungan mengganti tiap biaya pengobatan contohnya ongkos perawatan rumah sakit, biaya operasi, obat-obatan, kalau tertanggung mengalami sakit berdasarkan agenda yang ditetapkan atau ditanggung oleh polis asuransi.

2. Asuransi Pekerjaan Konstruksi
Jaminan yang menggaransi bila terjadi kerugian keuangan alasannya ialah kerusakan fisik pekerjaan sipil yang tengah dikerjakan.

3. Asuransi Kebakaran
Meliputi asuransi untuk kebakaran, petir maupun ledakan

4. Asuransi Pengangkutan Barang
Menyediakan perlindungan kepada pemilik barang yang diangkut dari kerusakan atau kerugian dari barang-barang yang tengah dalam pengangkutan sebagai dampak suatu kecelakaan atau tragedi alam yang tak terduga.

5. Asuransi Kendaraan Bermotor

6. Asuransi Peralatan Elektronik
Menyediakan tanggungan dari kerugian atau kerusakan yang timbul alasannya ialah resiko dasar sistem peralatan listrik pada tegangan rendah sampai menengah yang timbul dengan tak terduga.

7. Asuransi Uang
Merupakan bentuk asuransi yang menjamin resiko kehilangan uang dan atau surat surat berharga dalam almari besi, laci, mesin hitung uang yang terkunci atau yang tengah dikirim dari satu lokasi ke lokasi lain.

8. Asuransi Tanggung Gugat Profesi Bidan
Menyediakan tanggungan penggantian tanggung-jawab aturan sebagai dampak saat menjalankan pekerjaan medis. Berkoordinasi dengan ABH Associate yang disupport oleh sejumlah dokter yang andal pada bidangnya.

9. Asuransi Gagal Panen
Menyediakan asuransi penggantian dari resiko yang dialami petani yang mana satu diantara tujuannya ialah menstabilkan penghasilan petani lewat penurunan kemungkinan kerugian yang diderita petani gara-gara hilangnya hasil panen.

10. Asuransi Excise Bond

11. AKDHK

12. Surety Bond

13. Jaminan Bea Masuk

14. Asuransi Erection All Risk

15. Asuransi Kerusakan Mesin

16. Asuransi Tanggung Gugat Profesi Dokter

17. Asuransi Kecelakaan Diri
LihatTutupKomentar