Berapa Biaya Sunat Smart Klamp Tanpa Jahit Dan Perban?

Biaya Sunat Smart Klamp - Sunat atau khitan ialah tindakan menghilangkan kulit epilog kepala penis yang dinamakan kulup atau preputium. Sunat dalam istilah kedokteran dinamakan dengan sirkumsisi. Ada banyak manfaat dari khitan ini termasuk mencegah abuh kemih, mencegah kanker penis, mencegah kanker serviks dari pasangannya, mencegah penyakit menular seksual (PMS) serta menangkal penularan HIV. Beberapa metode sunat dapat dipakai ibarat bedah biasa, laser dan terbaru metode smart klamp.

 Sunat atau khitan ialah tindakan menghilangkan kulit epilog kepala penis yang dinamakan Berapa Biaya Sunat Smart Klamp Tanpa Jahit dan Perban?
Baca juga : Biaya Rumah Sakit Jiwa Grogol untuk Rawat Inap Semua Kelas

Khitan tak dibatasi dengan umur, namun umumnya anak pria melakukannya dikala kelas 4 sampai 6 SD. Khitan pada anak memang lebih baik dilaksanakan segera, namun tidak dilema jikalau anak gres berani dikala memasuki usia SMP. Pada masa kemudian sunat dilakukan menggunakan gunting dengan waktu sekitar 30 menit dan dilakukan beberapa jahitan. Sunat metode usang ini biasanya akan terjadi pendarahan yang cukup banyak sehingga memerlukan tindakan perban.

Kemudian metode sunat berkembang dengan menggunakan laser. Namun tidak ibarat istilah yang digunakan, khitan model ini sebetulnya hanya menggunakan elemen besi yang dialiri listrik yang akan menimbulkan panas. Waktu yang diharapkan untuk sunat laser ini hanya sekitar 15 menit saja dengan tetap dijahit dan diperban. Sunat laser bila dikerjakan tak berdasarkan mekanisme yang sempurna maka akan menimbulkan kepala penis terpotong.

Sementara metode sunat klamp sebagai cara terbaru umumnya menggunakan peralatan klamp ibarat smart klamp, tara klamp atau alisklamp yang berbeda dari model klemnya. Namun cara kerjanya hampir sama saja yaitu kepala penis dimasukkan ke dalam tabung kemudian kulit kulup dijepit dan kemudian gres potong dengan pisau bedah. Waktu untuk proses sunat metode klamp ini cukup cepat hanya 15 menit dan bahkan kurang. Alat klamp-nya sendiri akan tetap dikenakan selama 4 sampai 6 hari gres kemudian dibuka. Hasil sunat metode klamp biasanya lebih rapi alasannya ialah tak memerlukan jahitan.

Untuk sunat metode smart klamp ini yang cukup terkenal salah satunya yaitu Rumah Sunatan yang mempunyai 22 cabang di seluruh Indonesia. Lalu berapa biaya sunat smart klamp ini? Cukup bervariasi, dari hasil penelusuran biayanya mulai Rp.700 ribu sampai Rp.1,2 juta tergantung dari usia anak. Berikut diberikan daftar biaya sunat smart klamp sesuai usia anak.

- Bayi, biaya Rp.699.000
- Umur anak 1-10 Tahun, biaya Rp.699.000
- Umur anak 10-12 Tahun, biaya Rp.799.000
- Umur anak 12-15 Tahun, biaya Rp.899.000
- Umur 15-20 Tahun, biaya Rp.999.000

Biaya sunat smart klamp ini sudah lengkap dengan : goody bag, obat, betadine, akta sunat, 1 kali cek dan membuka alat smart klamp. Anak yang habis disunat metode smart klamp biasanya dapat pribadi beraktifitas meskipun tidak terlalu aktif. Juga tak akan mengalami kesulitan jikalau hendak pipis alasannya ialah pecahan ujung penis tak tertutup perban. Secara biaya pun tak terpaut jauh dengan sunat metode laser yang berkisar Rp.500 ribuan.
LihatTutupKomentar