Menilik Sedikit Honor Pramugari Perbulan Di Indonesia

Gaji Pramugari Perbulan - Banyak orang yang ingin tau berapa bekerjsama honor pramugari perbulan apakah sama dengan honor pekerjaan lainnya? Membicarakan mengenai honor pramugari setiap bulannya sangat menarik untuk Anda yang ingin menjadi atau berminat menjadi seorang pramugari atau pramugara. Sekarang ini karier di dunia penerbangan semakin di lirik alasannya yakni rumornya honor yang diterima oleh karyawan yang bekerja di maskapai penerbangan cukup tinggi. Baik dari honor pilot, pramugari, dan pekerja maskapai lainnya. Untuk Anda yang ingin tau harus mengikuti ulasan ini hingga tuntas semoga mengetahui seberapa besar honor dan risiko yang harus diterima oleh pramugari atau pramugara.


 Banyak orang yang ingin tau berapa bekerjsama honor pramugari perbulan apakah sama dengan  Menilik Sedikit Gaji Pramugari Perbulan di Indonesia
Baca juga : Intip Gaji Pramugari Batik Air
Gaji pramugari perbulan untuk honor pokok bekerjsama tidak jauh berbeda dengan honor pokok karyawan perusahaan yang ada di Indonesia. Setiap bulannya pramugari yunior akan mendapat honor pokok sebesar 4 hingga 5 juta rupiah. Sedangkan untuk pramugari senior sekitar 6 hingga 8 juta rupiah. Pramugari yunior dan senior ini dibedakan dari tanggal mulai melaksanakan penerbangan atau jam penerbangan yang sudah pernah dilakukan. Dengan kata lain pramugari senior yakni pramugari yang sudah memiliki jam terbang yang tinggi sedangkan pramugari yunior masih sedikit jam terbangnya.

Kisaran honor perbulan pramugari Lion Air dan maskapai penerbangan lainnya memang tidak jauh berbeda. Gaji pramugari perbulan yang tadi disebutkan gres honor pokoknya saja belum ditambah dengan donasi serta suplemen lainnya yang dihitung per jam setiap kali melaksanakan penerbangan. Pramugari yang sudah senior tentu bisa mendapat honor yang lebih besar dibandingkan pramugari yunior yang masih sedikit jam terbangnya. Setiap pramugari akan mendapat donasi dan bonus yang dihitung per jam setiap kali melaksanakan penerbangan. Jarak panjang dan pendeknya penerbangan juga menjadi salah satu hal yang menghipnotis besar honor seorang pramugari.

Perkiraan besar honor pramugari perbulan bisa tinggi jikalau mengambil shift ekstra atau dikenal sebagai drafting. Setiap bulannya seorang pramugari akan terbang selama 75 hingga 85 jam dengan aktivitas yang berbeda-beda dan jarak yang tidak sama pula. Untuk mendapat honor yang lebih tinggi biasanya para pramugari akan mengambil jam suplemen atau jam ekstra di selesai bulan. Biasanya jam suplemen ini bisa diambil oleh pramugari yunior maupun senior. Jika dibandingkan antara honor pilot perbulan dan pramugari setiap bulannya maka lebih tinggi honor seorang pilot. Tapi baik honor pilot maupun pramugari di Indonesia tergolong masih sedikit jikalau dibandingkan dengan maskapai yang ada di luar negeri.

Menjadi seorang pramugari memang tidaklah gampang harus memenuhi semua persyaratan dan bisa berbahasa asing. Risiko yang akan diterima juga sangat banyak tidak ibarat bekerja di darat. Selama bertugas sebagai pramugari tentu akan banyak waktu yang terlewatkan untuk bersama keluarga. Apalagi jikalau pramugari sudah menikah maka selama bertugas dihentikan untuk hamil terlebih dahulu hingga kontrak kerjanya habis atau sekitar 4 tahun. Tidak salah jikalau gaji pramugari perbulan cukup tinggi alasannya yakni risiko yang harus diambil pun juga cukup tinggi.
LihatTutupKomentar