Ingin Tahu, Berapa Honor Pegawai Bea Cukai Lulusan Stan?

Gaji Pegawai Bea Cukai - Berapa sih honor pegawai bea cukai lulusan STAN? Bea cukai merupakan salah satu jurusan yang banyak diidam-idamkan setiap orang, khususnya para lelaki. Nama resmi Bea Cukai ini yaitu Kepabeanan dan cukai. Bea Cukai sendiri terdiri atas 2 kata, yakni bea dan cukai. Kata “bea” sendiri diadopsi menurut bahasa Sanskerta, di mana artinya yaitu ongkos. Lebih jelasnya, bea berarti ongkos yang dikenakan pada sebuah barang, yang masuk ataupun keluar dari suatu negara. Sehingga ada yang namanya bea masuk dan juga bea keluar. Sementara instansi yang bertugas sebagai pemungut dinamakan pabean. Sementara cukai merupakan pungutan secara tak pribadi oleh sebuah negara untuk konsumen yang menggunakan barang objek cukai. Pertanyaannya, berapa honor pegawai bea cukai lulusan STAN?

 Berapa sih honor pegawai bea cukai lulusan STAN Ingin Tahu, Berapa Gaji Pegawai Bea Cukai Lulusan STAN?

Jika berbicara problem honor pegawai bea cukai lulusan STAN, sesuai kerjanya yang biasanya di sekitar bandara atau pelabuhan dibayar dengan honor yang tidak mengecewakan besar. Sebelum kita membahas problem besarnya honor pegawai bea cukai lulusan STAN, ada beberapa persyaratan untuk orang-orang yang kerja di sini. Tentunya orang-orang yang akan bekerja di sini, harus mempunyai penglihatan yang sehat dan tidak minus ataupun silindris. Hal ini dikarenakan jenis pekerjaannya yang harus mengusut barang yang masuk atau keluar dari suatu negara. Sementara, untuk mendapat pekerjaan ini biasanya spesialisasi dari jurusan bea dan cukai. 

Kampus jurusan bea cukai juga di STAN biasanya dipisah dengan jurusan lainnya. Nah biasanya, orang yang kuliah di jurusan bea cukai STAN ini dapat dipekerjakan di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai atau disingkat DJBC. Kantor DJBC ini pun tersebar sampai di banyak sekali daerah, dengan lokasi pekerjaan di sekitar bandara, perbatasan negara ataupun pelabuhan. Adapun gender mahasiswa bea cukai di STAN sendiri biasanya khusus untuk para cowok. Selain itu juga, proses kuliahnya sendiri semi militer, jadi hampir seolah-olah dengan perguruan kepolisian. Pasalnya nih, honor pegawai bea cukai lulusan STAN cukup besar dengan dukungan paling tinggi.

Tunjangan pegawai di instansi bea cukai ini biasanya menurut pertimbangan-pertimbangan, di antaranya tanggung jawab pekerjaan yang lebih tinggi, resiko dari pekerjaannya juga tergolong tinggi. Karena pekerjaan penangkapan para penyelundupan memang tak dapat dianggap enteng. Biasanya honor untuk semua golongan lulusan STAN sendiri sama, umumnya bila tidak salah honor pegawai bea cukai lulusan STAN untuk golongan 2C diberikan honor pokok sebesar 1,2 juta. Hanya saja, yang membedakannya yaitu besarnya remunerasi dan tunjangan. Adapun besarnya dukungan yang paling besar yaitu pegawai di instansi bea cukai dan pajak. 

Jika kau gres lulus di perguruan tinggi STAN, biasanya termasuk ke dalam golongan karyawan 2C. Sementara untuk golongan 3A sendiri di instansi perpajakan yang lokasi kerjanya di Jakarta digaji sekitar 10 jutaan tiap bulannya, sudah termasuk gaji, berikut dukungan serta remunerasi. Ya, itulah ulasan sedikit wacana gaji pegawai bea cukai lulusan STAN!
LihatTutupKomentar