Inilah Asumsi Honor Pilot Lion Air Indonesia

Gaji Pilot Lion Air - Pada kesempatan kali ini akan membahas mengenai honor pilot Lion Air. Pilot merupakan salah satu profesi yang banyak diminati sebab gajinya yang relatif tinggi. Bagaimana tidak, berdasarkan kabar yang beredar honor seorang pilot sanggup mencapai 70 juta per bulan. Pada dasarnya, kabar tersebut bukan hanya sekedar kabar burung semata. Pilot memang merupakan profesi yang menjanjikan honor tinggi per bulannya. Namun perlu diketahui bahwa honor seorang pilot dipengaruhi oleh beberapa hal. Begitu juga honor pilot Lion Air Indonesia, dipengaruhi oleh beberapa faktor.

Salah satu faktor yang mempengaruhi honor yaitu total jam terbang dari pilot tersebut. Semakin tinggi jam terbang pilot tersebut maka honor yang ditawarkan juga akan semakin besar. Begitu juga sebaliknya, jikalau terhitung masih sebagai pilot gres maka honor yang ditawarkan yaitu honor yang terendah. Selain itu, faktor lain yang juga mempengaruhi honor yaitu masa kerja dan juga jabatan atau pangkat dari pilot tersebut. Gaji pilot Lion Air juga dibagi-bagi menjadi beberapa tingkatan tergantung dari jabatannya. 

Faktor lain yang mempengaruhi honor yaitu maskapai penerbangan di mana pilot tersebut bekerja. Jika dia bekerja di maskapai penerbangan Lion Air maka sanggup dipastikan bahwa honor yang ditawarkan cukup tinggi. Seperti yang Anda ketahui, Lion Air merupakan maskapai penerbangan yang banyak dipercaya masyarakat Indonesia. Hal tersebut terbukti dari banyaknya orang yang telah menjadi penumpang pesawat Lion Air. Bagi Anda yang ingin mengetahui kisaran honor pilot Lion Air, Anda sanggup mengetahuinya dengan membaca uraian berikut ini. 

Berikut merupakan kisaran honor pilot di maskapai penerbangan di Indonesia:

1. Second Officer (SO)
Lulusan sekolah pilot pertama kali akan menjadi SO atau Second Officer di dunia penerbangan. Sebenarnya SO diperbolehkan menerbangkan pesawat yang berukuran kecil. Itu pun dengan adanya Kapten yang mendampinginya demi keamanan penerbangan tersebut. Untuk kisaran gajinya yaitu berkisar antara 15 sampai 20 juta rupiah per bulan.

2. First Officer (FO)
FO juga dikenal sebagai CO pilot yaitu bertugas untuk mendampingi Kapten atau menjadi wakilnya. CO pilot duduk di samping Kapten dikarenakan tugasnya sebagai pengganti Kapten. Untuk honor CO pilot Lion Air sendiri berkisar antara 30 sampai 40 juta rupiah per bulan. Gaji tersebut hampir sama dengan honor CO pilot maskapai penerbangan lainnya.

3. Captain
Captain atau Kapten merupakan pilot utama atau komandan yang bertugas menerbangkan pesawat. Kapten mempunyai tanggung jawab terhadap semua hal selama penerbangan. Untuk kisaran honor pilot Lion Air sendiri yaitu sekitar 45 juta rupiah per bulan. 

Setelah mengetahui kisaran honor pilot di Indonesia tersebut, sanggup dipastikan bahwa honor seorang pilot memang sangat tinggi. Lalu, bagaimana dengan kebenaran honor pilot sebesar 70 juta rupiah per bulan? Kapten memang merupakan jabatan tertinggi dari profesi pilot, namun jikalau jam terbangnya sudah tinggi maka dia disebut sebagai Kapten Senior. Pada jabatan tersebutlah seorang pilot sanggup digaji sampai 70 juta rupiah per bulan. Begitu juga gaji pilot Lion Air, semakin tinggi jam terbangnya maka akan semakin tinggi honor yang ditawarkan.
LihatTutupKomentar