Beberapa Variasi Latihan Kekuatan Otot Lengan

Beberapa Variasi Latihan Kekuatan Otot Lengan - Telah beberapa lamanya mengikuti diet ketat namun otot lengan tetap nampak kendur? Artinya Anda mesti mengikuti latihan kekuatan otot lengan dengan jenis gerakan fitnes tertentu. Lalu, latihan apa yang pas untuk memperkuat otot-otot lengan? Salah satu latihan kekuatan otot lengan yang dapat diterapkan yaitu weight training. Di samping dapat memperkuat, weight pembinaan pun bermanfaat dalam upaya membangun otot lengan.
Beberapa Variasi Latihan Kekuatan Otot Lengan Beberapa Variasi Latihan Kekuatan Otot Lengan

Otot lengan atas atau bicep gampang dibangun alasannya kontraksi otot pada area tersebut lebih maksimal. Sedangkan untuk otot lengan sebelah belakang atau tricep kadangkala tak nampak menonjol. Perlu diketahui bahwa ada dua macam otot berdasar penampakannya yaitu visible muscle dan non-visible muscle. Non-visible muscle itu diantaranya otot tricep, sementara visible muscle mencakup otot bicep, otot dada dan otot bahu. Non-visible muscle umumnya sulit dibangun, sehingga mesti dilakukan latihan bervariasi dan tak cuma berfokus di otot tricep.

Berlatih memakai dumbbell yaitu pilihan lain latihan kekuatan otot lengan. Pakai dumbbell atau barbel guna membangun otot dan menyebabkan kencang otot lengan terutama pada lipatan ketiak. Caranya dengan berbaring di kursi panjang dan kedua tangan diluruskan ke atas sembari menggenggam dumbbell. Kedua siku ditekuk pelan-pelan hingga posisi siku agak di bawah kursi. Kedua tangan diluruskan lagi ke atas diulang-ulang hingga 15 repetisi. Anda pun boleh meningkatkannya hingga 20 repetisi dalam 4 set latihan dalam sehari.

Dumbell Lying Lateral Raise, caranya berbaring telungkup pada bench, pegang dumbell pada tangan ajun dan kiri masing-masing satu. Angkat dumbell menuju samping tubuh hingga segaris dengan pundak. Tahan posisi tersebut sejenak kemudian kembali ke posisi semula.Ulangi gerakan tersebut bebeberapa kali.

Front Dumbell Raise, caranya dengan berdiri tegak dengan kedua tangan menggenggam dumbell lurus di sisi tubuh. Angkat dumbell di ajun ke depan hingga segaris dengan pundak. Ambil napas waktu menurunkan dumbell dan buang napas saat mengangkatnya. Begitu bergantian dengan tangan kiri. Lakukan perulangan beberapa kali.

Alternate Hammer Curl, mula-mula posisi berdiri tegak dengan kedua tangan memegang dumbbel (hammer grip). Angkat ajun hingga segaris dengan dada. Turunkan kemudian berlanjut dengan mengangkat tangan kiri. Turunkan dan kerjakan dengan bergantian.

Latihan kekuatan otot lengan yang terakhir yang dapat dilakukan yaitu Standing Bent Over Two Arms. Caranya dengan mencengkeram dumbbel pada ajun dan kiri. Kedua kaki sedikit merapat dimana tubuh agak membungkuk. Kedua tangan diayunkan ke belakang namun jangan hingga seluruh lengan. Utamakan di pergerakan siku. Kembali ke kedudukan semula, kemudian ulangi dengan gerakan sama beberapa kali.
LihatTutupKomentar