Cara Mengunci atau membuat Password di Excel - Bagi sobat yang mungkin pernah kepikiran bagaimana agar file word / excel bisa ada password nya yang bisa di setting berdasarkan kehendak hati dan bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Memproteksi hal penting adalah tindakan yang wajar yang dilakukan seseorang untuk melindungi sesuatu yang penting, salah satu hal dalam dunia perkantoran adalah seperti melindungi data-data yang ada di dalam komputer mereka. Dalam dunia komputer hampir semua bisa di setting menggunakan password misal password hendak login, password folder, password membuka file rar, exe, word, excel dan lain sebagainya. Semuanya tentu saja untuk melindungi isi di dalamnya. jadi bagaimana mengunci semua file seperti microsoft word / exel ini dengan password ternyata semua bisa dilakukan dengan cepat dan mudah.
Baca juga : Cara Agar Ms Word / Windows Bisa Mengetik Huruf Bahasa Arab
Setiap microsoft sudah di bekali dengan fitur encryption yang mana fitur ini berguna untuk melindungi file office ketika di buka. jadi tanpa tahu kata sandi nya akan kesulitan untuk melihat isi documenttnya. Mirip yang sering sobat liat ketika seseorang memberi password di file PDF keduanya sangat mudah di lakukan. Memberi password atau dalam istilah microsoft disebut dengan encrypt document atau workbook memang agak sedikit berbeda antara microsoft office 3, 7, 10, 13, 2021 namun saya yakin jika sobat sudah mengetahui salah satu versi office saya yakin sobat sudah bisa menerapkannya ke semua office karena caranya kurang lebih hampir sama.
Lihat juga :
Cara Edit Text Data Gambar di Dalam FIle PDF Dengan Software Gratis
Cara Memberi Password / Kata Sandi di File PDF dengan Mudah
Jika suatu saat sobat hendak ingin mengganti password sobat tinggal membuka document tersebut dengan password / kata sandi yang telah sobat masukkan. dan ulangi langkah seperti di atas. terima kasih dan happy triying..
Baca juga : Cara Agar Ms Word / Windows Bisa Mengetik Huruf Bahasa Arab
Setiap microsoft sudah di bekali dengan fitur encryption yang mana fitur ini berguna untuk melindungi file office ketika di buka. jadi tanpa tahu kata sandi nya akan kesulitan untuk melihat isi documenttnya. Mirip yang sering sobat liat ketika seseorang memberi password di file PDF keduanya sangat mudah di lakukan. Memberi password atau dalam istilah microsoft disebut dengan encrypt document atau workbook memang agak sedikit berbeda antara microsoft office 3, 7, 10, 13, 2021 namun saya yakin jika sobat sudah mengetahui salah satu versi office saya yakin sobat sudah bisa menerapkannya ke semua office karena caranya kurang lebih hampir sama.
Lihat juga :
Cara Edit Text Data Gambar di Dalam FIle PDF Dengan Software Gratis
Cara Memberi Password / Kata Sandi di File PDF dengan Mudah
Cara setting dan memberi Kata sandi pada Office 2021
- Klik pada menu "File"
- Lalu select pada "info" dan "protect document" ke bawah lagi di "Encrypt with password"
- Terkahir ketikkan password dengan kata sesuai dengan kehendak sobat. klik Ok lalu ketikkan kata sandi yang sama lagi kemudian akhiri dengan "ok"
Cara Memberi Password di Microsoft office excel 2021
- Sama persis yang sobat lakukan di word di excel juga pilih "file"
- Lalu select pada "info" dan "protect workbook" ke bawah lagi di "Encrypt with password"
- Silahkan masukkan password sesuai keinginan. lalu pilih "Ok" lalu masukkan password yang sama lagi kemudian klik "ok" lagi..
Jika suatu saat sobat hendak ingin mengganti password sobat tinggal membuka document tersebut dengan password / kata sandi yang telah sobat masukkan. dan ulangi langkah seperti di atas. terima kasih dan happy triying..