Pendapat Perihal Masuknya Islam Ke Indonesia

Pendapat-Pendapat Para Ahli perihal masuknya islam ke indonesia|proses masuk dan berkembangnya budaya dan fatwa agama islam ke indonesia memunculkan beberapa pendapat yang menyatakan perihal kebenaran islam masuk ke indonesia yang kita ketahui kini bahwa agama islam di indonesia kini merupakan agama yang terbesar maksudnya agama islam merupakan agama yang paling banyak dianut oleh rakyat indonesia, Oleh karna itu mengapa islam di indonesia sangat besar, apakah dari sejarahnya indonesia sudah terlihat bahwa agama islam merupakan agama yang paling banyak dipakai pada zaman dulu di indonesia atau agama islam merupakan agama yang satu-satunya yang ada di indonesia, dan siapakah yang membawa agama islam ke indonesia niscaya semua itu mempunyai proses serta sejarah-sejarah sehingga para tokoh-tokoh atau para jago mengemukakan pendapatnya perihal Masuknya islam ke indonesia serta bukti-bukti perihal Masuknya Islam Ke indonesia semoga pendapat-pendapat yang dikemukakan para tokoh atau jago sanggup kita benarkan atau sanggup kita percaya karna kita ketahui bersama bahwa agama islam merupakan agama yang paling banyak dianut oleh rakyat indonesia untuk Mengetahui itu semua mari kita lihat Pendapat tokoh-tokoh perihal masuknya islam ke indonesia dalam sebuah tema yakni Pendapat Para Ahli perihal Masuknya Islam Ke Indonesia menyerupai yang ada dibawah ini..

Pendapat Para Ahli perihal Masuknya Islam Ke Indonesia

Pendapat Para Ahli perihal masuknya islam ke indonesia Pendapat  Tentang Masuknya Islam Ke IndonesiaProses Masuknya dan berkembangnya kebudayaan dan fatwa agama islam ke indonesia memunculkan beberapa pendapat, Para tokoh yang mengemukakan pendapat itu diantaranya ada yang pribadi mengetahui proses masuk dan tersebarnya budaya serta fatwa agama islam di indonesia, tetapi ada pula yang melalui aneka macam bentuk penelitian menyerupai yang dilakukan oleh orang-orang Barat (Eropa) yang tiba ke Indonesia alasannya ialah kiprah atau dipekerjakan oleh pemerintahnya di indonesia (ketika Indonesia dikuasai oleh bangsa-bangsa barat).Tokoh-tokoh yang mengemukakan pendapat perihal keberadaan budaya dan fatwa agama Islam di Indonesia di antaranya:

Marco Polo (1292). Dalam perjalanan pulang dan negeri Cina, Marco Polo mengunjungi Pulau Sumatera. Pelabuhan yang pertama dikunjunginyan berjulukan Ferlec (disamakan dengan Perlak). Menurut Marco Polo, tempat Perlak banyak dikunjungi oleh pedagang Muslim. Keberadaan pedagang Muslim itu sanggup mengubah iman penduduk orisinil untuk memeluk fatwa agama Islam. Berita dari Marco Polo merupakan informasi tertua yang menyatakan bahwa di Indonesia telah berkembang sekelompok warga Muslim, pastinya dikota-kota yang terletak di tepi pantai atau di tepi jalur pelayaran dan perdagangan pada dikala itu.

Mohammad Ghor.Mohammad Ghor merupakan seorang tokoh yang berhasil menaklukkan dan berbagi Islam di Gujarat (India). Dalam penyebaran budaya dan fatwa agama Islam ke Indonesia, para pedagang Gujarat mempunyai kiprah yang sangat penting. Melalui hubungan yang dijalin antara para pedagang Gujarat dengan para pedagang dari Indonesia itulah budaya dan fatwa agama Islam berkembang ke Indonesia. 

Ibn Batuta. Ibn Batuta telah dua kali melaksanakan perjalanan ke China (1345 — 1346). Ia menemukan satu kerajaan Islam. Hal ini dibuktikan dengan keberadaan Sultan yang mengikuti upacara Syafi’i. Ibn Batuta juga menyatakan bahwa daerah-daerah yang berada di sekitar negeri itu penduduknya belum memeluk agama Islam. Ibn Batuta juga menemukan satu makam Islam di kota Samudera yang berangka tahun 1421. Penemuan makam bertanda Islam ini, artinya bahwa di tempat Samudera telah berkembang agama Islam

Diego Lopez de Sequeira.Pada tahun 1509 Diego Lopez de Sequeira mengunjungi Pasai. Ia beropini bahwa Pasai mempakan sentra penyebaran budaya dan fatwa agama Islam terpenting dan pertama  . juga berasal dari tempat Pasai inilah budaya dan fatwa agama Islam kemudian
menjalar atau tersebar ke seluruh tempat di Indonesia.

Sir Richard Winsted. Sir Richard Winsted menyatakan bahwa Parameswara (raja Malaka) telah memeluk agama Islam dan mengganti namanya menjadi Iskandar Syah. ini dilakukan dikarenakan posisi yang sangat strategis dalam kegiatan pelayaran dan perdagangan yang melalui Selat Malaka.  serta Malaka dijadikan sebagai sentra perdagangan dan penyebaran agama Islam di Asia Tenggara, begitu pula dengabn ke indonesia .

     Melalui beberapa pendapat-pendapat  seperti yang ada diatas, sanggup kita ketahui budaya dan fatwa agama Islam telah berkembang di Indonesia. Diawalii dengan perkembangan dan munculnya Kerajaan Samudera Pasai sebagai kerajaan Islam pertama di Indonesia. Dan Samudera Pasai inilah budaya dan fatwa agama Islam berkembang ke seluruh wilayah Indonesia. Namun, selain Para tokoh itu, masih ada banyak ahli-ahli menyatakan perihal masuk dan berkembangnya budaya dan fatwa agama Islam ke Indonesia.

Semoga kita mengetahui dari artikel diatas yang dibahas yakni Pendapat  Tentang Masuknya Islam Ke Indonesia bahwa Islam masuk ke indonesia juga dibuktikan dari pendapat para tokoh jago yang dalam pendapatnya mempunyai bukti-bukti yang besar lengan berkuasa sehingga pendapat-pendapatnya sanggup kita percaya sehingga artikel ini sanggup kita jadikan sebagai sumber pembelajaran baik itu menambah wawasan dan mengerjakan tugas-tugas karna dalam artikel ini patut kita pelajari sebagai penguat dalam bukti-bukti bahwa islam telah masuk di indonesia berdasarkan beberapa pendapat ahli. 
Sekian Artikel Tentang Pendapat Ahli Tentang Masuknya Islam Ke Indonesia Semoga Bermanfaat(Sumber : Sejarah, Hal : 39-40, Penerbit : Erlangga.2006.Jakarta, Penulis : Iwayan Badrika)
LihatTutupKomentar