5 Fungsi Protein

Protein yakni makromolekul yang terdiri dari satu atau lebih rantai panjang asam amino. Protein sangat bermanfaat bagi makhluk hidup bahkan sekitar 50% dari berat kering organisme yakni protein. Makanan berprotein tinggi banyak terdapat pada daging, ikan, telur, susu, tumbuhan berbiji, dan kentang. Berikut yakni beberapa fungsi protein. Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: 15 Manfaat Protein dalam Tubuh
Protein yakni makromolekul yang terdiri dari satu atau lebih rantai panjang asam amino 5 Fungsi Proteinsel yang rusak dan membentuk sel baru. Sehingga protein juga berfungsi sebagai zat pembangun terutama sel otot.

3. Sebagai Pembawa Materi Genetika

Protein juga berfungsi sebagai pembawa bahan genetika dengan tahapan yang disebut sintesis protein. Dari proses inilah ditentukan sifat dan keunikan dari setiap individu.

4. Untuk Mengatasi Busung Lapar

Busung lapar sanggup dicegah dan diatasi dengan memperlihatkan asupan protein yang cukup. Penyakit kwashiorkor dan marasmus juga sanggup dicegah dengan asupan protein.

5. Memfasilitasi Reaksi Kimia

Protein berperan penting dalam beberapa reaksi biokimia penting ibarat mengikat hemoglobin dan membantu mengikat dan mengangkut oksigen melalui darah.


Sumber:

  1. Protein ( /search?q=kingdom-plantae-artikel-lengkap)
  2. Fungsi Manfaat Protein Bagi Tubuh Manusia ( /search?q=kingdom-plantae-artikel-lengkap)
  3. Protein : Definisi, fungsi, sumber, dan penyakit yang berafiliasi ( /search?q=kingdom-plantae-artikel-lengkap)


Anda sanggup request artikel perihal apa saja, kirimkan request Anda ke

LihatTutupKomentar