Pengertian Globalisasi (Artikel Lengkap)

Globalisasi ialah proses integrasi internasional yang terjadi akhir pertukaran pandangan dunia, produk, pemikiran, dan aspek-aspek kebudayaan lainnya. Kemajuan teknologi transportasi dan isu telah memicu globalisasi. Globalisasi diartikan sebagai suatu proses dimana batas-batas suatu negara menjadi semakin sempit sebab fasilitas interakasi antar negara baik dalam bidang informasi, perdagangan, teknologi, gaya hidup, dll. Ada juga pihak yang menyatakan bahwa definisi globalisasi ialah proses hilangnya batas ruang dan waktu akhir kemajuan teknologi informasi. Meski banyak pihak yang menyampaikan bahwa globalisasi terjadi di masa modern, namun ada beberapa hasil penelitian yang membuktikan bahwa gotong royong globalisasi sudah terjadi semenjak milenium ketiga sebelum masehi.

Globalisasi ialah proses integrasi internasional yang terjadi akhir pertukaran pandangan Pengertian Globalisasi (Artikel Lengkap)ekonomi dunia yang diikat bersama oleh divisi kerja secara global.

  • Menurut Selo Soemardjan, globalisasi ialah suatu proses terbentuknya sistem organisasi dan komunikasi antarmasyarakat di seluruh dunia.
  • Menurut Laurence E. Rothenberg, globalisasi ialah percepatan dan intensifikasi interaksi dan integrasi antara orang-orang, perusahaan, dan pemerintahan dari negara yang berbeda.

  • Sumber:

    Judul

    Alamat

    Globalisasi /search?q=ekonomi-artikel-lengkap
    PENGERTIAN GLOBALISASI /search?q=ekonomi-artikel-lengkap
    Pengertian Globalisasi /search?q=ekonomi-artikel-lengkap
    Globalization http://en.wikipedia.org/wiki/Globalization


    Anda dapat request artikel perihal apa saja, kirimkan request Anda ke

    LihatTutupKomentar