Perbedaan Yamaha Nmax Abs Dan Non Abs Selain Harganya

Motor metik Yamaha NMAX non-ABS yang disebut juga sebagi Yamaha NMAX versi murah pertengahan tahun 2019 kemarin dikenalkan ke konsumen Indonesia. Ditawarkan seharga Rp 23,5 juta on the road Jakarta, pastinya Yamaha NMAX non-ABS ialah pilihan menarik kalangan penggila metik di tanah air. NMAX non-ABS didesain berbodi besar berkapasitas mesin 155cc sehingga menjadikannya tetap bertenaga dan nyaman dinaiki. Terlebih lagi bodinya yang panjang akan memungkinkan pengendara menyelonjorkan kedua kakinya sehingga tak gampang mengalami pegal-pegal ketika turing jarak jauh.


NMAX non-ABS ditujukan untuk menambah pilihan lain varian metik NMAX  di Indonesia sesudah yang kemudian diluncurkan NMAX ABS. Lantas apa saja yang menjadi perbedaan Yamaha NMAX ABS dan Non ABS ini? Dilihat secara sekilas kedua tipe NMAX tadi memang tak terlampau berbeda. Sekalipun itu dilihat dari performa mesinnya sama-sama diperkuat engine 155 cc yang sanggup memuntahkan power sampai 11,1 kW/8.000 rpm dengan torsi puncak pada angka 14,4 Nm/6.000 rpm. Mesin yang digendongnya tadi sudah terpasang teknologi Blue Core sekaligus teknologi VVA (Variable Valves Actuation) sebagai yang pertama di dunia untuk aplikasi di motor roda dua. Mungkin perbedaan Yamaha NMAX ABS dan Non ABS yang pertama ialah duduk masalah berat dimana NMAX non ABS lebih enteng 1 kilo dibanding saudaranya.

Kemudian perbedaan Yamaha NMAX ABS dan Non ABS lainnya ialah untuk versi murah ditiadakan komponen hidraulic ABS, ECU ke ABS serta speedometer tanpa indikator ABS. Makanya bobotnya sanggup berkurang sampai 1 kilo. Kecuali beberapa pembeda tadi, sejumlah komponen kecil sebagai aksesoris pun ikut berbeda menyerupai sticker ABS dan indikator ABS yang pastinya tak terdapat pada varian NMAX non-ABS. Perbedaan Yamaha NMAX ABS dan Non ABS tentu saja dalam duduk masalah harga jualnya. Untuk diketahui harga metik Yamaha NMAX ABS dibanderol seharga Rp 27,9 juta. Sementara Harga Yamaha NMAX non ABS cuma dilego Rp.23,5 juta saja.

Bagi yang masih belum ngeh betul mengenai fitur rem ABS pada sebuah kendaraan mungkin klarifikasi singkat berikut ini akan menciptakan anda paham. Rem ABS (antilock brake system) merupakan fitur yang terhitung masih gres di Indonesia kalau membandingkannya dengan negara-negara di Eropa. Fungsi tersebut gres diterapkan untuk beberapa tipe motor saja dan satu diantaranya yakni Yamaha NMAX ABS. Rem berfitur ABS merupakan cara meningkatkan keselamatan pengendara ketika melaju kencang dimana ketika pengereman tak akan terjadi komponen rem yang mengunci mendadak. Rem yang mengunci mendadak ketika melaju kencang tentu sudah sanggup ditebak pengendara akan terbanting di jalanan alasannya ialah roda selip. Fitur ABS sangat mempunyai kegunaan misalnya ketika melintasi jalanan yang sedang berair atau berpasir.
LihatTutupKomentar