Ini Ia Beberapa Perbedaan Ertiga Gl Dan Gx

Pabrikan kendaraan beroda empat Suzuki melaksanakan penyegaran pada produk Low MPV (Multi Purpose Vehicle) dengan meluncurkan New Ertiga. Kendaraan berkapasitas 7 penumpang ini mengalami setidaknya 30 perbaikan yang bisa menghasilkan tampilan yang segar dan makin elegan. Tidak lupa juga untuk sektor pemakaian materi bakar, Suzuki New Ertiga memperlihatkan efisiensi lebih baik kalau dibanding tipe terdahulu. Pembaharuan pun dilakukan untuk kabin yang sekarang kian senyap demi meningkatkan kenyamanan para penumpang di dalamnya.

Melihat performa yang ditawarkan, Suzuki New Ertiga mengunggulkan penggunaan mesin tipe K14B DOHC 4 Silinder berkubikasi 1.4 liter VVT. Fitur unggulan mesin yang lain ialah Metal Timing Chain, MPI plus Drive by Wire Technology yang sanggup melaju di aneka macam kelas jalan dengan tetap efisien untuk penggunaan materi bakar. New Ertiga pun ditopang aktivis rodan depan (Front Wheel Drive) sehingga kinerja kendaraan cukup responsif dengan tetap irit materi bakar lantaran power mesin eksklusif disalurkan menuju roda.

Suzuki New Ertiga tersedia dengan transmisi manual dan otomatis dan mempunyai 3 varian terbaru yaitu tipe GA sebagai tipe termurah seharga Rp.179 juta, tipe GL dengan harga mulai Rp.195 juta dan tipe GX dengan harga mulai Rp.203 juta. Tipe otomatis mempunyai banderol harga lebih mahal dibanding tipe transmisi manual. Jika tak menginginkan tipe standar maka calon konsumen bisa menentukan tipe Ertiga GL atau Ertiga GX. Lantas apa saja perbedaan Ertiga GL dan GX ini baik pada sisi eksterior maupun interiornya? Perbedaan Ertiga GL dan GX sanggup disimak dari poin-poin berikut ini.

- Untuk tipe GX, dashboard dilengkapi Audio Tweeter di sisi kanan dan kiri sementara untuk tipe GL tidak.

- Setir kemudi pada tipe GX dilengkapi SRS Airbag atau kantong udara untuk melindungi driver ketika terjadi benturan keras. Untuk tipe GL belum dilengkapi fitur keamanan ini.

- Masih pada setir kemudi, tipe GX dilengkapi Audio Switch Control sementara untuk Ertiga GL belum disediakan.

- Ertiga GX mempunyai pegangan pintu sebelah dalam serta ujung tuas persneling dengan nuansa krom. Adapun untuk tipe GL pegangan pintu mempunyai warna senada dengan dashboard.

- Untuk tipe GX dibekali fitur MID (Multi Information Display) yang salah satunya terdapat indikator pengukur suhu diluar kabin. Untuk tipe GL masih belum diberikan fitur canggih ini.

- Tempat duduk pengemudi pada tipe GX terpasang Adjuster untuk menyetel tinggi rendahnya, sementara di tipe GL belum dilengkapi fitur ini.

- New Ertiga GX mempunyai kap mesin sebelah dalam dengan pelindung panas berwarna hitam terselubungi kain, sementara New Ertiga GL belum diberikan.

- Tipe GX mempunyai pintu bagasi Back Door Garnish sementara tipe GL tidak.

- Perbedaan Ertiga GL dan GX pun terlihat pada penggunaan rem ABS-EBD (Antilock Brake System – Electric Brake Distribution) yang khusus diberikan di tipe GX.

LihatTutupKomentar